close
bisnis

Hotel Unik dan Keren Di Bandung

g

Bingung pengen liburan ke mana pas weekend nanti? Ke Bandung aja buat menikmati udara sejuk, kuliner enak dan murah meriah, sekaligus belanja di factory outlet. Bandung telah menjadi destinasi liburan favorit banyak orang, terutama warga Jakarta. Tiap akhir pekan, banyak mobil ber-plat B dan mobil dari kota lainnya memenuhi jalan di Bandung. Oleh karena itu, tak heran jika semakin banyak hotel baru bermunculan di Bandung untuk menyediakan tempat bagi pendatang yang butuh beristirahat pada malam harinya.  Sekarang, orang memilih hotel bukan hanya karena faktor merek dan harga, namun juga nilai lebih yang bisa ditawarkannya. Nah, kalo kamu bingung mau menginap di mana dan butuh suasana berbeda, berikut adalah rekomendasi hotel unik di Kota Bandung yang bisa jadi bahan pertimbangan buat kamu guys.

 

1. Stevie 6 Hotel

 

Jika kamu adalah pecinta kesebelasan Liverpool dan sedang ingin jalan-jalan ke Bandung untuk memuaskan kecintaan pada Liverpool dan Kota Bandung, ya di Stevie 6 Hotel. Mungkin hotel ini akan mengingatkan kamu akan pesepakbola yang dahulu bermain untuk Liverpool, Steven Gerrard. Hotel yang terletak di dataran tinggi Pegunungan Lembang yang sejuk ini memiliki 24 kamar dengan desain interior unik bernuansa Inggris pada setiap kamar.

Setiap kamar memiliki tema tersendiri, mulai dari kamar dengan sentuhan alam seperti The Deer Hunter hingga yang berdinding bata merah seperti Illegal Immigrant, atau yang elegan seperti The Author, hingga desain kamar lucu dan eye-cathcy seperti What Is Pop Art ada di sini. Tapi ada satu ruangan yang “keramat” bagi fans Liverpool. Ruangan ini didekorasi wallpaper abu-abu dengan gambar pemain legendaris Liverpool dan gambar stadion Anfield. Pastinya, menginap di sini akan memberikan pengalaman yang unik.

2. Sangria Resort & Spa

SanGria Resort & Spa menawarkan pemandangan Lembang yang indah dengan perabotan dan lantai dari kayu, sehingga bakal bikin kamu merasa rileks. Akomodasi yang terletak di jalan Hortikultura 88, Lembang ini ditunjang fasilitas lengkap, seperti balkon pribadi, saluran internasional, koneksi Wi-Fi gratis, spa, kolam renang, dan lain-lain.

3. Cottonwood Bed & Breakfast

Nah, akomodasi yang satu ini menawarkan kenyamanan yang hangat, homey dan rumahan. Pokoknya, suasana di Cottonwood ini benar-benar bikin betah! Bangunan rumah yang bergaya klasik American disulap menjadi sebuah penginapan dengan 9 kamar yang mengusung konsep berbeda-beda. Dinding bata, bangku taman, dan bunga-bunga kecil di pot-pot kaleng akan langsung membuatmu merasa kerasan.

Setiap kamar yang ada di Cottonwood memiliki desain berbeda-beda. Ada Chamomile Room yang bergaya Victorian, Popple Tree Room yang bergaya marine, Oak Tree Room yang klasik elegan, Olive Tree Room yang bergaya pedesaan Amerika, dan masih banyak lagi. Penasaran? Booking saja salah satu kamar tersebut. Tapi harus cepat, karena Cottonwood sering penuh.

4. GH Universal Hotel

Suka dengan bangunan bergaya gotik nan-romantis? Hotel GH Universal akan jadi pilihan tepat. Hotel cantik ini memiliki gaya arsitektur ala Renaissance Italia, yang setiap kubik bangunan hotel adalah karya seni. Hotel dengan nuansa Eropa Timur ini memiliki 105 kamar dengan berbagai fasilitas mewah yang dirancang demi kenyamanan tamu. Keren!

Hotel ini menyediakan fasilitas bersantai dan rekreasi unggul termasuk taman, klub anak, kolam renang (luar ruangan), kolam (anak). Para tamu akan merasa kenyamanan dalam kemewahan. Bagi kamu yang ingin melangsungkan acara pernikahan, hotel ini menyediakan tempat khusus yang bernama Kapel Malaikat. Kapel ini adalah salah satu dari 6 kubah yang dibangun dengan gaya Eropa Timur yang memukau, dan juga ideal untuk acara liburan pasangan muda romantis.

5. Danau Dariza Resort

Cottage pada Danau Dariza resort terdapat di tepi danau. Walaupun danau itu adalah danau buatan, tetapi berhasil banget buat iDEA lovers jatuh cinta sama tempat ini. Cottage- cottage tersebut berbentuk seperti rumah adat yang ada di Indonesia. Makanya, jika mengitari danau, Anda akan takjub melihat bangunan-bangunan yang ada. Mulai dari Rumah Gadang (Minangkabau), Kasepuhan (Sunda), Balai Batak Toba (Batak), sampai Rumah Sao Ato Mosa Lakitana (NTT).

6. Triple Seven

 

Berlokasi di Jalan Pesantren Wetan (area bandara Bandung), Triple Seven bisa menjadi jawaban sempurna untuk Anda yang ingin menginap di hotel bagus, tapi murah. Dengan harga mulai dari Rp 200.000 saja per malamnya, Anda sudah bisa mendapatkan kamar pribadi yang nyaman untuk 2 orang. Desainnya pun tampak unik dan bergaya retro vintage. Di lantai 2 hotel, Anda bisa nongkrong bersama teman-teman karena Triple Seven juga memiliki café bernama Black Alley Coffee and Kitchen yang buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 10 malam.

7. Breeze Bandung Art & Boutique Hotel

Breeze Bandung Art & Boutique Hotel kurang terdengar namanya, mungkin karena lokasinya yang berada di dalam komplek perumahan Sersan Bajuri. Padahal Breeze menawarkan keunikan yang tak kalah cantik dibandingkan dengan hotel lainnya di dalam daftar ini. Mengusung konsep modern tradisional, Brezze Bandung Art & Boutique Hotel banyak menggunakan elemen batik dan juga karya seni tradisional Indonesia lainnya sebagai dekorasinya.

Tumbeho Zen

The author Tumbeho Zen