close
th

Hotel sudah menjadi tempat yang tidak asing lagi bagi kita,pada artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang berbagai jenis hotel mulai dari yang biasa hingga yang luar biasa dan kali ini saya akan membahas tentang hotel yang menurut saya sangat…sangat aneh dan unik. Nah dibawah ini saya sudah sediakan daftar dari beberapa hotel tersebut.

Treehotel, Harads, Swedia

Terletak di hutan pinus di sekitar Harads dan ini juga termasuk dalam hotel ‘treerooms’ yang terunik (masih direncanakan dibuka dalam waktu dekat).  Hotel Treehouses berbentuk seperti kabin dan letaknya berada diatas pohon seperti sarang burung, keren juga ada hotel kayak gini.

 

Propeller Island City Lodge, Berlin, Jerman

Seniman asal Jerman yang bernama Lars Stroschen telah merancang sebuah museum dalam hotel ini, yang memiliki 30 kamar yang unik mulai dari yang biasa hingga yang ekstrim. Hotel ini memililki ruang yang dipenuhi dengan cermin siku, sel padded, Ruang crypt (di mana tempat tidurnya adalah sebuah peti mati), sebuah ruang seperti kandang singa yang dijadikan sebagai tempat tidur dan ruang yang ‘terbalik’.

 

No Man’s Fort, Solent – in pictures

No Man’s Fort merupakan benteng-benteng pada era Victoria yang pada awalnya dibangun antara tahun 1867 dan 1880 untuk melindungi Portsmouth dari serangan  Napoleon III tapi kini telah berubah menjadi sebuah hotel yang sangat mewah, dengan 22 kamar, sebuah mercusuar penthouse suite, klub malam, jacuzzi dan laser quest arena.

 

Palacio de Sal, Uyuni, Bolivia

Palacio de Sal-‘Salt Palace’ terdapat di dataran garam Uyuni, hotel ini memang benar-benar dibangun dari garam dan sebagian besarnya mebel. Hotel ini memiliki sebuah lobi yang mengesankan,sebuah bar, 16 kamar dengan kamar mandi pribadi, pemanas sentral dan listrik.

The Dog Bark Park Inn, Idaho, USA

The Dog Bark Park Inn adalah istilah bagi para ‘pecinta anjing’ yang memiliki tingkatan yang lebih baru. Hotel ini menurut saya juga sangat unik karena bentuk hotelnya yang menyerupai anjing dan tidak hanya itu kamar yang akan ditempati juga mirip seperti kandang anjing. unik kan guys…

 

Magic Mountain Hotel, Huilo Huilo Reserve, Chili

Magic Mountain Hotel terletak di Hulio Hulio yang meliputi 60.000 hektar hutan bunga dan memiliki sumber air panas alami. Danau ini belum diselidiki tentang akses yang  langsung ke gunung berapi Mocho Choshuenco. Akomodasi berkisar dari kamar utama lodge yang memiliki air terjun yang mengalir dari puncak atap ke hutan yang terpencil.wow ini benar-benar menakjubkan.

 

Icehotel, Jukkasjärvi, Swedia

Dua puluh tahun yang lalu Icehotel inilah yang pertama di dunia yang dibuka di Jukkasjärvi, Swedia. Setiap bulan November, es dari Sungai Torne akan membeku dan menyatu dengan salju dan inilah yang menjadikan tema dari hotel ini. Enak nih buat bulan madu,hehe….

 

 V8 Hotel, Stuttgart, Jerman

Para pencinta mobil akan sangat menyukai V8 Hotel di Stuttgart. Semua kamar di hotel ini bertemakan Mobil, dengan fitur seperti mobil-mobil vintage, pernak-pernik balap dan  bioskop yang berbentuk mobil.

 

Das Park Hotel, Linz, Austria

Siapa yang akan berpikir bahwa ternyata lubang pipa bisa menjadi sangat nyaman? Lubang pipa ini adalah hasil dari renovasi dari limbah pipa, Syukurlah karena lubang pipa ini masih bersih dan fungsional dan sangat ini cocok untuk duduk di tepi Sungai Donau sehingga ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai.

 

Hotel Marqués De Riscal, Elciego, Spanyol

Marqués de Riscal adalah hasil karya dari seorang Arsitek yang bernama Frank Gehry yang melakukan proyek pertama yaitu  membangun sebuah hotel yang terletak di Elciego, di jantung dari wilayah Rioja Spanyol. Proyek-proyek yang lainnya seperti Guggenheim di Bilbao dan Fondation Louis Vuitton di Paris juga menggunakan pita titanium besar yang berdiri keluar dari kebun anggur sekitarnya. Hotel ini memiliki bar yang berkelas dan ada juga sebuah sayap yang terpisah yang dijadikan sebagai tempat spa.

Wah hotel diatas benar-benar memiliki bentuk yang sangat unik dan juga sangat awesome kan,pasti pada ngarep pengen kesana juga kan? sama donk guys. Gak mungkin aja kalo gak ngarep,secara hotelnya aja uda cantik banget apalagi pemandangannya,ntar deh nabung yang banyak aja dulu biar bisa kesana bareng kalian,hehe…

Tumbeho Zen

The author Tumbeho Zen