close
blog

Unik, Hotel Ini Bergerak Dan Tercepat Di Dunia

4

Saat liburan ataupun berpergian jauh, tak jarang orang lebih memilih nginap di hotel karena fasilitas nya yang lengkap hotel juga memberikan kesan nyaman dan aman. Hotel sering kali di artikan sebagai sebuah tepat menginap saja, tetapi arti dari hotel sebenarnya ialah suatu jenis akomodasi yang menggunakan sebagian atau seluruh bangunan dengan menyediakan jasa penginapan, makanan minuman serta jasa penunjang lainnya bagi umum yang dikelola secara komersial. Hotel memiliki tingkatan nya masing-masing, mulai dari tingkatan biasa hingga mewah.

Hotel dengan tingkatan mewah biasa nya dikatakan sebagai hotel bintang 5 dimana fasilitas yang di dalam nya sangat lah lengkap dan mewah. Selain fasilitas nya yang wah harga yang di tawarkan juga lah sangat berbeda dengan yang biasa. Biasa nya hotel berbintang memiliki tarif yang lebih mahal, bisa-bisa harga nya dua kali lipat dari hotel yang tidak berbintang. Jika hotel ditempati orang yang sedang bepergian jauh atau yang sedang liburan bagaimana hal nya dengan hotel yang bisa bergerak? Hah? Hotel bergerak? emang ada? Yuk, cari tahu apakah ada hotel yang bisa bergerak.

Hotel Bergerak di China

Sebuah terobosan mutakhir dilakukan China, untuk membuat nyaman para pengguna sarana transportasi kereta. Setelah memanjakan para pengguna dengan kemunculan kereta “peluru” berkecepatan 400 kilometer per jam yang dilengkapi dengan wifi gratis, kini hadir kereta cepat terbaru yang menawarkan sensasi layaknya hotel.

Dilansir Shanghaiist, meski tak secepat kereta sebelumnya, namun kereta bernama D311 itu lebih nyaman, karena dilengkapi dengan tempat tidur bertingkat. D311 sendiri merupakan kereta yang hadir untuk mengangkut penumpang dengan rute Shanghai-Beijing. Kapasitas angkutnya, 880 orang dalam sekali perjalanan. D311 diluncurkan pada 1 Juli 2017 lalu. Kereta dilengkapi dengan tempat tidur bertingkat dan meja kecil, serta colokan listrik. Ada pula fasilitas lampu baca pada masing-masing kasur.

Jika kereta sebelumnya mampu mencatatkan waktu perjalanan 400 kilometer per jam, D311 hanya dapat melesat dengan kecepatan 250 km per jam. Angka itu tentu masih jauh lebih cepat ketimbang kereta kebanyakan. Kereta dengan tempat tidur tingkat ini memiliki lorong pararel, membuat penumpang memiliki ruang lebih privasi. Seiring dengan lebih banyak ruang dan privasi, D311 yang baru juga didesain rapi dan menghasilkan tumpangan yang tenang dan halus, mampu membuat penumpangnya bersantai tanpa terlalu banyak mendengar suara bising kereta.

Namun, ada dua catatan dari kereta ini. Dalam laporan Thebeijinger, beberapa penumpang mengeluhkan tidak adanya ruang bagasi yang cukup untuk menaruh barang bawaan. Apalagi, hanya yang tidur di tingkat dua yang bisa berdiri untuk berjaga-jaga jika dalam keadaan darurat.

Untuk dapat menaiki D311, calon penumpang wajib membeli tiket sebesar US$108, atau setara Rp1,4 juta. Selain tempat tidur bertingkat, kereta ini juga memiliki opsi perjalanan dengan mendapatkan tempat tidur pribadi yang terpisah dan didesain untuk satu penumpang. Tempat tidur pribadi ini tidak sepenuhnya tertutup, namun menawarkan tempat tidur yang lebih privasi. Setiap ruang menyediakan bagasi lebih luas, meja kecil dengan lampu membaca, colokan listrik, gantungan baju, pengaturan AC pribadi, serta jendela pribadi.

Nah, buat kamu yang ingin merasakan hotel bergerak atau hotel berpindah bisa langsung datang ke negeri bambu ini ya guys. Bukan cuma sekedar naik kereta dan tidur di dalam hotel bergerak saja, kamu bisa sekalian holiday bareng keluarga. Dan coba rasakan gimana asik nya naik kereta dengan fasilitas hotel yang cukup terbilang mewah ini. Jarang-jarang loh ada kereta yang di dalam nya sperti hotel. Jangan sampe terlewatkan ya guys.

Tumbeho Zen

The author Tumbeho Zen